Bandcamp Hunter #1

4:31:00 AM




Mukadimah.

Bandcamp merupakan sebuah media paling ampuh bagi saya dalam mencari talenta-talenta baru. Saya banyak menemukan band-band baru menarik yang datang dari tempat-tempat yang tak pernah kalian duga. Terkadang saya menemukan band indie pop bagus asal Venezuela, atau band shoegaze dari Iran, atau juga band jangly pop asal Thailand. Semuanya tergantung keberuntungan. Dan kali ini, saya ingin berbagi beberapa band bagus yang saya temukan di bandcamp akhir-akhir ini. Silakan dinikmati, dan lebih jauh dari itu, silakan di unduh juga, karena semua band yang saya bagikan, menggratiskan semua musiknya bagi kalian masyarakat-masyarakat miskin yang tidak mampu membeli rilisan fisik impor.

Tabik,
Raffi Ahmad.

***


TV Girl - Who Really Cares



TV Girl adalah band edan! Mereka berhasil memadukan hip-hop dengan estetika indie rock kontemporer dan humor yang pas. Sangat direkomendasikan bagi kalian penggemar Frankie Cosmos dan juga Kanye West. - Benny Dolo.


Lady the Beard - Beard EP



Bagi kalian yang menyukai perpaduan musik indie folk ala We Are Trees dengan Alex G dan sedikit sentuhan dream pop ringan ala Wild Nothing, Beard EP dari Lady the Beard ini sepertinya akan memanjakan telinga kalian yang mulai bernanah karena keseringan mendengar Kesempurnaan Cinta. - Komeng.


Mah Kee Oh - One Footed



Mah Kee Oh ini berhasil memadukan musik post-grunge dengan psych pop dan sedikit balutan dream pop. Sound gitar lo-fi nan fuzzy berpadu dengan beat drum MIDI yang dibiarkan kasar dan vokal ethereal yang manis. Sungguh penemuan yang menawan! - Chef Juna.


Tired Eyes - Living & Breathing



Tired Eyes ini bisa aja bikin telinga aye bergelinjang ni'mat. Bener dah, enak! Ini mirip-mirip Deerhunter tapi gitarisnya terlalu nyoba jadi Peter Sagar atau ye, si Mac DeMarco dah. Gitu, pake pake chorus campur reverb gitu. Vokalnya juga males-males slacky gitu. Tapi enak dah, serius aye! - Bang Ocim.


High Sunn - Wishes



Bayangkan Craft Spells era Idle Labor bertemu dengan Wild Nothing di sebuah persimpangan jalan dimana serombongan mahasiswa sedang berdemo menuntut pemerintah untuk menurunkan harga elpiji. Kira-kira bukan seperti itu lah musik dari High Sunn ini. - Rizky Febian.


Local Surfing - What a Buzzkill



Maaf, Bro, gue kagak ngerti banget surf music. Tapi ini enak sih. Versi lebih kenceng dari La Luz. Ibaratnya mungkin The Growlers tapi vokalisnya cewek. - Chand Kelvin.


Shiny Coin - Tape



Tiger Trap campur Talulah Gosh campur Vivian Girls campur Big Muff pedal. - Ario Wahab.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe